Waymo perluas layanan mobil swakemudi

Jakarta (ANTARA News) – Waymo sedang melakukan tes uji coba layanan mobil swakemudi milik Alphabet, yang nantinya akan dibuka untuk lebih banyak orang di daerah Phoenix, Arizona, kata kepala wilayah John Krafcik Selasa waktu setempat.

Menurut laporan dari AFP, Rabu waktu setempat, sekitar 400 “pengendara awal” sudah mengambil bagian dalam layanan baru Waymo yang mulai diuji awal tahun lalu, kata Krafcik pada konferensi teknologi Wall Street Journal di Southern California.

“Nantinya mereka dapat menggunakan aplikasi smartphone untuk memanggil kendaraan otonom setiap saat sepanjang hari untuk mencapai maksimum sekitar 100 mil perjam,” menurut Krafcik.

“Sekarang, kami berada di titik di mana kami akan memperluas langkah demi langkah ini, sedikit demi sedikit, karena ini adalah perjalanan yang sangat panjang,” tambahnya.

Selama beberapa bulan ke depan, nantinya Waymo akan membuka layanan hingga lebih banyak orang dan akan memberi para pengendara “otonomi yang lebih banyak” dalam melihat apa yang dapat mereka lakukan dengannya. 

“Ini teknologi yang sangat menantang dan kami akan menggunakan waktu kami,” tuturnya.

Waymo mengharapkan para pengendara tertarik menggunakan layanan angkutan otonom untuk membawa pelanggan ke toko-toko, menurut laporan Journal. Perusahaan pada awal tahun ini mengumumkan telah menambahkan kendaraan sebanyak 62.000 dari Fiat Chrysler minivan ke armada otonomnya dalam sebuah kolaborasi yang diperluas yang telah diumumkan oleh perusahaan.

Baca juga: Dalam percobaan NHTSA mobil swakemudi turun di jalan AS

Baca juga: Hyundai Kona 2019 dan Volester N 2019 meraih “Best Buy Book Award”

Baca juga: Elliot menuntut Hyundai Motor Group untuk mengembalikan kelebihan modal

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018