Tambah Daya Gedor, Arema Rekrut Dua Legiun Asing

Arema mengontrak Robert Lima Guimaraes yang berposisi sebagai penyerang dan Pavel Smolyachenko (gelandang) selama satu tahun. Mereka berdua bakal tampil saat Arema berhadapan dengan Persita di babak 32 besar Piala Indonesia.

Malang: Arema FC resmi merekrut dua pemain asing untuk memperkuat skuat di Liga 1 musim 2019. Kedua pemain asing tersebut adalah Robert Lima Guimaraes (Brasil) dan Pavel Smolyachenko asal Uzbekistan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan kedua pemain ini dipanggil berdasarkan rekomendasi dari asisten pelatih, Kuncoro. 


(Manajemen Arema memperkenalkan pemain baru mereka, Pavel Smolyachenko. Foto: medcom.id/Daviq Umar) 

“Jadi Coach Kuncoro melihat video permainan kedua pemain ini dari agen. Dia setuju, dan bilang ke saya kalau ada gelandang dan striker bagus dari agen. Lalu CEO setuju ya saya pun setuju,” katanya.
 

Baca: Pejabat PSSI Minta Rp115 Juta ke Manajer Perseba

Ruddy mengaku timnya sebelumnya mengincar salah satu gelandang asing asal Korea Selatan yang telah bermain di salah satu klub di Indonesia. Namun, incaran tersebut gagal didapatkan.

“Pemain itu sama klubnya tidak dilepas dan pemainnya sendiri juga merasa berutang budi terhadap klub itu,” ungkapnya.

Dari situ, Ruddy kemudian menghubungi agen untuk minta dicarikan pemain asing di sektor gelandang dan striker. Manajemen Arema pun juga request ingin pemain yang seperti apa.

“Untuk sektor gelandang itu request. Akhirnya diberikan lah Pavel ini. Selain itu kami juga ditawarkan banyak striker, karena Arema memang cari striker saat itu,” ungkapnya.

Sebelum mendatangkan Robert Lima, tim pelatih Arema juga sempat meminta masukan dari Arthur Cunha. Sebab, stopper Arema tersebut juga berasal dari Brasil.
 

Baca juga: Sekjen PSSI Ratu Tisha Diperiksa Polisi

“Disamping liat video permainan, Kuncoro juga telepon Arthur, dan tanya tahu pemain ini tidak. Jadi salah satu referensinya ya Arthur,” tuturnya.

Sebagai informasi, dua pemain asing ini resmi dikontrak selama satu tahun. Keduanya sendiri juga telah beberapa kali mengikuti sesi latihan bersama pemain Arema yang lain

Rencananya, dua pemain ini bakal dipersiapkan sebagai pemain inti saat Arema menjamu Persita Tangerang pada babak 32 besar Piala Indonesia yang digelar 26 Januari 2019 mendatang di Malang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Ivan Kolev Pantau Latihan Persija

(ACF)