Seto Ingin Tambahan Asisten Manajer di PSS Sleman

Asisten yang diminta Seto nantinya akan membantu dirinya mengelola tim junior PSS Sleman. Termasuk memilah-milah pemain yang akan dipromosikan ke tim utama PSS di Liga 1 musim 2019.

Sleman: PSS Sleman memerlukan banyak persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019. Bukan hanya pemain, PSS juga perlu tambahan asisten manajer untuk mendampingi pelatih Seto Nurdiyantoro. 

Sejauh ini, asisten manajer PSS dijabat Danilo Fernando. Danilo di PSS berperan juga sebagai pencari bakat pemain muda. 

Seto mengatakan telah menyampaikan keinginannya itu ke manajemen. “Saya minta penambahan satu asisten teknis. Nanti bertugas membantunya sebagai pelatih,” kata Seto di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu, 16 Januari 2019. 
 

Baca: Tambah Daya Gedor, Arema Rekrut Dua Legiun Asing

Seto mengatakan, keberadaan asisten ini nantinya penting untuk tim. Berkompetisi di Liga 1, PSS harus juga memiliki tim di bawahnya, yakni U-20. Asisten tersebut nantinya akan membantu dalam mengelola tim dan mengartur keluar-masuknya pemain muda untuk tim utama. 

“Artinya nanti bisa naik turun. Lebih lanjut akan membicarakan dengan manajemen,” kata dia. 

Ia mengakui PSS sedang mengalami transisi dari Liga 2 ke Liga 1. Terlihat banyak uang di Liga 2 tapi tak demikian di Liga 1. Dengan sejumlah kekurangan dan kelebihan, Seto akan kembali melihat target tim untuk musim depan. 
 

Baca juga: Pejabat PSSI Minta Rp115 Juta ke Manajer Perseba

PSS sejauh ini belum bergerak banyak untuk transfer pemain. Tercatat, baru mantan pemain Kalteng Putra, Kushendra Hari Yudo yang berhasil dibeli. Sementara, tiga pemain PS Mojokerto Putra; Derry Rachman, Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya masih dalam masa percobaan. Proses kontrak pemain lama yang akan dipertahankan pun belum sepenuhnya selesai. 

Sementara, sejumlah klub Liga 1 lain telah banyak melakukan transfer pemain baru, termasuk klub promosi Kalteng Putra dan Semen Padang. “Kami akan lihat nanti apa target (tim) musim depan. Saya pikir mereka (pemain) memiliki potensi,” ujarnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Ivan Kolev Pantau Latihan Persija

(ACF)