Sekjen PSSI Tak Tahu Soal Penetapan 5 Tersangka Baru Skandal Pengaturan Skor

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Ketua tim media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono belum mau membuka identitas lima tersangka baru kasus pengaturan skor. Ia hanya mengatakan bahwa kelima tersangka itu adalah perangkat pertandingan Persibara vs PS Pasuruan di Liga 2 musim 2018.

Jakarta: Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, tidak bisa menjawab apa-apa ketika ditanya tentang lima tersangka baru kasus pengaturan skor. Dia malah mengaku belum tahu kabar tersebut.

“Belum, saya belum dapat laporannya,” jawab Tisha singkat kepada wartawan di sela pertemuan PSSI dengan AFC di Hotel Sultan, Jakarta 15 Januari.

Lima tersangka baru kasus pengaturan skor sempat diumumkan Satgas Antimafia Bola pada Senin 14 Januari malam WIB. Informasinya, bahkan, disampaikan Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono.
 

Baca: Bocoran Agenda Kongres Tahunan PSSI

Lima tersangka baru itu didapat dari pengembangan laporan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani yang mengalami tindak pidana penipuan. Dalam laporannya, Lasmi menyebut nama Komite Wasit PSSI Priyanto dan anaknya Anik Yuni Sari.

Meski terdapat lima tersangka baru, Argo belum bisa menyebutkan nama mereka secara detail. Ia hanya berkenan menjelaskan bahwa kelimanya adalah para perangkat pertandingan Liga 2 Indonesia 2018 yang mempertandingkan Persibara Banjarnegara kontra PS Pasuruan.

Dengan adanya kabar tersebut, artinya sudah terkumpul 10 tersangka yang ditetapkan Satgas Antimafia Bola. Sebelumnya ada wasit berinisial N, Johar Ling Eng, Priyanto, Anik Yuni Sari dan Dwi Irianto yang ditahan pihak kepolisian.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Umuh Muchtar Isyaratkan Mundur dari Persib

(ACF)