Sandy Firmansyah tak Mengenal Persaingan dalam Tim

Malang: Arema FC kini resmi memiliki penjaga gawang baru yakni, Sandy Firmansyah. Kiper kelahiran 7 Juli 1983 itu dikontrak tim Singo Edan untuk musim 2019 dengan durasi selama satu tahun.

Dengan begitu, Arema kini praktis memiliki empat penjaga gawang. Mereka ialah Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, Andreas Francisco, dan Sandy Firmansyah.

Namun, meski jadi kiper paling senior, bukan berarti Sandy langsung jadi kiper utama. Pasalnya, Utam masih jadi pilihan utama setelah tampil apik musim lalu.

“Kalau dilihat dari kiper Arema semuanya memiliki kualitas. Tapi kalau bagi saya sendiri tidak ada kata saingan, karena kita di situ jadi satu keluarga,” kata Sandy.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini pun mengaku bakal menyerahkan segala keputusan siapa yang bakal jadi kiper utama kepada pelatih. 

“Untuk posisi main atau tidak itu semua tergantung di lapangan. Nanti pelatih lah yang menentukan. Kalau saya tidak ada kata saingan. Saling dukunglah,” sambungnya.

Baca: Arema Resmi Kontrak Tiga Pemain Lokal

“Kalau di lapangan yaudah kita sama-sama, tidak ada senior-junior. Kalau di luar lapangan baru ada senior-junior,” imbuhnya.

Sandy pun mengaku tidak masalah apabila di banding-bandingkan dengan kiper legendaris Arema, Kurnia Meiga. Dia mengaku bahwa Meiga memang memiliki kualitas yang istimewa.

“Jika diberikan kesempatan sama pelatih, ya kita main bagus,” sambungnya.

Mantan kiper Gresik United ini pun mengaku ingin menjadikan Arema sebagai batu loncatan untuk menuju timnas Indonesia. Sebab, bermain untuk tim Garuda merupakan targetnya selama ini yang belum terpenuhi.

“Target pasti ada. Siapa sih pemain yang tidak mau membela timnas, itu suatu kebanggaan. Apalagi sekarang di Malang juga suatu kebanggan bagi saya,” pungkasnya.

Arema FC resmi meneken kontrak tiga pemain lokal baru untuk masuk skuat musim 2019. Mereka ialah Sandy Firmansyah (penjaga gawang), Ikhfanul Alam (pemain bertahan), dan Rachmat Latief (pemain bertahan).

Rencananya, Sandy Firmansyah bakal menggantikan posisi Srdan Ostojic. Sedangkan, Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief bakal menggantikan posisi Purwaka Yudi, Israel Wamiau dan Bagas Adi Nugroho.

Video: Ivan Kolev Pantau Latihan Persija

(ASM)