PSS Sleman Tertarik Datangkan Pemain Muda Persipura

Kubu PSS Sleman tidak memungkiri ketertarikan terhadap penyerang muda Friska Womsiwor. Pelatih Seto Nurdiyantoro juga mengamini bahwa timnya butuh tambahan kekuatan di sektor penyerangan dan tengah.

Sleman: Klub promosi Liga 1, PSS Sleman terus berbenah dengan melakukan perekrutan pemain anyar. Klub kebanggaan warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini kemarin telah meresmikan mesin gol dari sesama klub promosi, Kalteng Putra, Kushedya Hari Yudo dengan kontrak satu tahun. 

Sempat berembus kabar, Laskar Super Elang Jawa, julukan PSS, berminat mendaratkan pemain muda Persipura Jayapura, Friska Womsiwor. Namun, kabar ini ternyata masih menjadi pembahasan manajemen klub tersebut. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menjelaskan, manajemen masih menjalin komunikasi untuk perekrutan pemain, termasuk Friska. Ia mengakui nama pemain tersebut salah satu yang ada dalam daftar rekomendasi. 
 

Baca: Bocoran Agenda Kongres Tahunan PSSI

“Ya (Friska Womsiwor salah satu pemain yang masuk rekomendasi untuk direkrut),” kata Seto singkat menanggapi isu itu. 

Seto memimpin latihan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Selasa, 15 Januari 2019. Ada sebanyak 18 pemain mengikuti latihan, termasuk tiga eks pemain PS Mojokerto Putra yang menjalani masa percobaan (trial); Derry Rachman, Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya. 

Adapun pemain lain yang mengikuti latihan yakni Amarzukih, Bagus Nirwanto, Dave Mustaine, Rian Miziar, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Slamet Budiono, Rangga, Irkham Zahrul Mila, Ilham Irhaz, Kushedya Hari Yudo, Try Hamdani Goentara, Rian Miziar, Wahyu Sukarta, dan Zamzani. Dominasi pemain lama ini diproyeksikan untuk ajang celebration game pada 19 Januari mendatang. 

Seto mengatakan timnya masih melakukan perburuan pemain untuk kompetisi Liga 1. Seto masih enggan menyebutkan nama-nama pemain incaran. 

“Nanti kita coba (mengisi posisi) di striker dan gelandang bertahan. Mungkin ada yang trial. Mereka (calon pemain) dari Liga 1. Pemain lokal,” ujarnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Umuh Muchtar Isyaratkan Mundur dari Persib

(ACF)