PSS Sleman Siapkan Modal Kompetisi Hingga Rp20 Miliar

Sleman: PSS Sleman kabarnya memiliki modal sebesar Rp20 miliar untuk menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019. Klub promosi dari Liga 2 ini mendapatkan kucuran dana tersebut untuk kegunaan belanja, kontrak pemain, hingga operasional. 

CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) Soekeno, mengatakan dana tersebut telah disiapkan untuk klub berjuluk Super Elang Jawa ini. 

“Nilainya tak jauh dari angka itu,” ujarnya saat dihubungi, Jumat 11 Januari 2019. 

Baca juga: Mourinho Dapat Pekerjaan Baru

Ia menyadari kiprah PSS akan berat di Liga 1 nanti. Hal ini menilik ketatnya kompetisi tersebut. Baginya, dana yang hanya sebesar itu menjadi ‘pekerjaan rumah’ (PR) bagi klub. 

Ia berharap, keikutsertaan PSS di Liga 1 bisa menjadi magnet bagi pihak sponsor. Selain sponsor, kehadiran suporter ke stadion bisa menjadi pemasukan bagi klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu.

“Kami juga harapkan dukungan puluhan ribu suporter (untuk menyaksikan laga di stadion). Kami ingin suporter PSS bisa menjadi contoh dan membanggakan,” ujarnya. 

Baca juga: Barito Putera Lepas Hansamu ke Persebaya

Soekeno mengungkapkan, kebutuhan kontrak pemain PSS diperkirakan menghabiskan uang dengan nilai lebih besar. Ia juga menilai para pemain lokal saat ini sudah mulai bisa menunjukkan kualitas. 

“Walau hanya pemain lokal, kami kira nilainya sudah membanggakan. Ini suatu kemajuan bagi sepak bola Indonesia,” ungkapnya.

Video: Ratu Tisha Mengaku Belum Tahu Soal Pelaporan Dua Petinggi PSSI
 

(RIZ)