PSS Sleman Realistis Tatap Liga 1 2019

Para pemain PSS Sleman saat merayakan juara Liga 2 2018 (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSS Sleman tidak ingin terdegradasi di kompetisi Liga 1 musim depan. Manajemen klub juga akan mempertahankan mayoritas pemain yang musim lalu membawa PSS juara Liga 2. Beberapa pemain yang akan dipertahankan di antaranya, Cristian Gonzales dan Ichsan Pratama yang menyandang predikat pemain terbaik Liga 2 musim 2018.

Sleman: PSS Sleman tak memasang target muluk di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019. Berstatus tim promosi, PSS hanya ingin bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS), Soekeno mengatakan timnya sebagai pendatang baru butuh adaptasi menghadapi persaingan di Liga 1. Selain persaingan ketat, kekuatan klub di Liga 1 juga dinilainya hampir merata. 

“Yang penting bisa bertahan. Yang realistis saja,” kata Soekeno saat dihubungi pada Senin, 7 Januari 2019. 
 

Baca: Persija Resmi Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pelatih

Ia mengatakan akan memperbaiki kualitas sumber daya manusia di jajaran manajemen. Menurut dia, sumber daya manusia yang baik akan mampu membuat tim kompetitif. 

“Di Eropa, beberapa klub profesional yang bagus paling menonjol ada di manajemen sumber daya manusianya. Barangkali perjalanan ke depan akan memperbaiki SDM-nya,” kata dia. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro berharap timnya bisa berada di papan tengah di Liga 1. Ia berharap dukungan manajemen untuk bisa bekerja cepat menyiapkan tim. 
 

Baca juga: Indonesia Bakal Turunkan Atlet Muda di SEA Games

Langkah terdekat yang dilakukan yakni mengontrak pemain lama yang dipertahankan. “Pemain-pemain incaran juga segera kita komunikasikan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sejumlah pemain yang masuk daftar dipertahankan di antaranya Cristian Gonzales, Rangga Muslim, dan pemain terbaik Liga 2 musim 2018 Ichsan Pratama. Selain itu, ada beberapa nama pemain lain yang ikut membawa PSS juara Liga 2.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Datangkan Bruno Matos

(ACF)