PSMS Medan Tunjuk Abdul Rahman Gurning Sebagai Pelatih

Medan: Manajemen PSMS Medan menunjuk Abdul Rahman Gurning sebagai pelatih. Pria 61 tahun itu bakal membesut Ayam Kinantan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2019.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat yang akhirnya sepakat menunjuk Abdul Rahman Gurning sebagai direktur teknik merangkap pelatih. Nantinya Guring akan berduet dengan Edy Syahputra sebagai pendamping serta ditambah Sugiar selaku pelatih kiper.

“Manajemen sepakat mempercayakan PSMS kepada ketiga nama tersebut menukangi PSMS menghadapi Liga 2 Indonesia. Besar harapan kami mereka dapat kembali mengangkat PSMS bisa berlaga di Liga 1 nanti,” kata Julius. 

Dalam rapat tersebut, lanjut dia, juga diputuskan seleksi terhadap pemain mulai dilakukan Rabu (16/1) di Stadion Kebun Bunga Medan dengan melibatkan sejumlah mantan legenda PSMS seperti Nobon, Tumsila, Parlin Siagian, dan Bambang Usmanto.
     
Sementara, mengenai sistem yang akan digunakan dalam seleksi, akan dibicarakan lebih lanjut antara pelatih dengan legenda yang dilibatkan.

“Besok pelatih dan sejumlah legenda akan kumpul membahas skema yang akan digunakan nanti dalam proses seleksi. Pemain seperti apa yang dibutuhkan, siapa dan bagaimananya nanti mereka yang putuskan,” katanya.

PSMS harus turun berlaga di Liga 2 Indonesia setelah finis di peringkat paling bawah di Liga 1 2018.

“Kita berharap tahun depan bisa kembali ke Liga 1 dan tentunya itu semua butuh kerja keras dan kerja sama kita semua. Mari kita saling dukung dan saling membesarkan agar tim kebanggaan kita ini bisa kembali menjadi tim besar,” katanya.

Video: Stefano Cugurra Teco Latih Bali United

(ASM)