PSIS Tunjuk Eks Pelatih Persis Solo Jadi Asisten Jafri Sastra

Widyantoro (kanan) saat masih menjabat sebagai pelatih Persis Solo. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

PSIS Semarang merekrut Widyantoro sebagai asisten pelatih Jafri Sastra demi memperbaiki kinerja lini depan PSIS. Di musim lalu, kubu Mahesa Jenar hanya mengoleksi 39 gol dari 34 pertandingan. Jumlah itu hanya lebih baik dari Perseru Serui yang berada di papan bawah.

Semarang: PSIS Semarang resmi menunjuk Widyantoro, sebagai asisten pelatih. Mantan juru taktik Persis Solo itu bakal membantu kinerja pelatih kepala, Jafri Sastra dalam meracik strategi Laskar Mahesa Jenar. 

General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto membenarkan kabar PSIS mendatangkan pelatih yang juga mantan striker Laskar Mahesa Jenar. 

“Tentu banyak pertimbangan mengapa kami menunjuk Widyantoro sebagai asisten pelatih. Termasuk juga untuk alasan teknis nantinya di lapangan. Apalagi coach Widi pernah jadi striker tajam di masanya,” katanya di Semarang, Selasa 15 Januari 2019.
 

Baca: Ditinggal Indra Sjafri ke Spanyol, Seleksi Timnas U-22 Tetap Bergulir

Menurutnya, kehadiran sosok berusia 48 tahun itu untuk memoles lini depan PSIS Semarang. Maklum, catatan gol tim Laskar Mahesa Jenar musim lalu masih kurang  memuaskan.

Musim lalu PSIS hanya mencetak 39 gol sepanjang 34 pertandingan. Jumlah gol itu cuma lebih baik dari Perseru Serui dengan 34 gol. Sementara perbandingan dengan jumlah kemasukan, menembus 42 gol.

Musim lalu tim Laskar Mahesa Jenar bertumpu pada dua sosok yakni Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto untuk urusan mencetak gol. Bruno mengemas 16 gol dan Hari nur mengemas 10 gol.
 

Baca juga: Tottenham Selidiki Kasus Hinaan Rasial kepada Son Heung-min

Sementara para ujung tombak lainnya belum memberikan kontribusi signifikan dalam urusan mencetak gol. Aldaier Makatindu hanya memberikan satu assist dari 20 penampilan. Sementara Komarudin mencetak satu gol dan dua assist dari 29 laga.

Sementara itu, Widyantoro sendiri mengaku sudah berdiskusi dengan Jafri Sastra. Hanya saja, diskusi tersebut belum menjurus ke detail program latihan hingga pembahasan taktik dan strategi.

“Saya menunggu instruksi dari coach Jafri Sastra nanti seperti apa. Termasuk konsep latihan juga,” ungkap wiwid.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Umuh Muchtar Isyaratkan Mundur dari Persib

(ACF)