Persija Resmi Perkenalkan Ivan Kolev

Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (tengah) (Dok. Persija)

Ivan Kolev resmi menggantikan posisi Stefano Cugurra sebagai pelatih Persija. Ia dikontrak selama satu tahun ke depan.

Jakarta: Persija Jakarta resmi memperkenalkan Ivan Kolev sebagai pelatih baru mereka, Selasa 15 Januari. Kolev diikat kontrak oleh Macan Kemayoran selama satu tahun. 

Pelatih asal Bulgaria itu ditunjuk menggantikan posisi Stefano Cugurra. Pelatih yang membawa Persija juaral Liga 1 2018 lalu itu memilih hijrah ke Bali United.

Sosok Kolev sendiri bukan merupakan wajah baru bagi Persija. Ia sempat melatih Macan Kemayoran pada 1999 dan 2000 silam.

“Coba baca track record-nya. Ia (Kolev) sudah mengenal kultur sepak bola Indonesia dengan baik. Disamping itu ia juga tidak terkendala masalah komunikasi dengan pemain,” kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade di situs klub.

“Selain itu manajemen juga tahu bagaimaca cara melatih Kolev. Misalnya Kolev sangat dekat dengan pemain, dia mampu menganyomi pemain. Ditambah lagi Kolev bukan sosok baru di Persija karena pernah menangani tim ini sebelumnya,” sambungnya.

Di Persija, Kolev akan dibantu staf pelatih musim lalu seperti Mustaqim di posisi asisten pelatih. Kemudian ada nama Ahmad Fauzi sebagai pelatih kiper, dan San San Susanpur sebagai pelatih fisik. Bersama mereka, Kolev bersiap membawa Persija bermain di kancah Asia yaitu babak kualifikasi Asian Champions League (ACL) 5 Februari nanti.

(REN)