Pavel Smolyachenko Tak Sabar Main untuk Arema

Malang: Arema FC resmi mendatangkan pemain asing baru, Pavel Smolyachenko, untuk musim 2019. Pemain asal Uzbekistan ini mengaku bakal tertantang untuk berlaga bersama Singo Edan.

“Ini tantangan yang menarik buat saya karena saya baru pertama kali bermain di Indonesia,” katanya.

Pavel sendiri mengaku tak sabar untuk segera berlaga bersama Arema. Rencananya dia bakal dipersiapkan sebagai pemain inti saat Arema menjamu Persita Tangerang pada babak 32 besar Piala Indonesia.
 

Baca: Tambah Daya Gedor, Arema Rekrut Dua Legiun Asing

“Kompetisi masih lama, tapi masih ada Piala Indonesia. Menurut saya kompetisi terlalu panjang. Jika hanya latihan-latihan saja, kita menunggu terlalu lama. Jika bisa, besok sudah mulai kompetisinya,” tegasnya.

Pemain berposisi gelandang ini mengaku sebelumnya tidak tahu banyak soal Arema. Dia mengatakan baru memahami karakter tim kebanggaan Arek Malang ini setelah tiba di Indonesia.

“Ketika saya sampai sini baru paham Arema tim seperti apa. Arema saya suka, terutama fans mereka karena ini bisa memberikan energi tambahan untuk tim dan saya secara pribadi,” ujarnya.

Berbeda dengan klub sebelumnya, saat di Indonesia Pavel harus membiasakan diri untuk menjalani laga tandang hingga ke luar pulau. Bahkan ribuan kilometer harus ia tempuh selama semusim.
 

Baca juga: Pejabat PSSI Minta Rp115 Juta ke Manajer Perseba

“Tidak ada masalah jika kemudian harus travel bahkan berapa kilometer. Bahkan jika kemudian harus naik kendaraan atau pun bus,” jelasnya.

Mantan pemain Metallurg FC, Uzbekistan, ini pun mengaku bakal mencoba untuk berkeliling Malang dalam waktu dekat. Dia mengaku senang dengan suasana kota di Jawa Timur ini.

“Belum semua Malang Raya saya lihat, karena aktifitas saya hanya dari hotel ke stadion saja saat ini. Tapi jika ada istirahat lebih 2-3 hari, saya akan mencoba melihat keindahan Kota Malang,” pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Ivan Kolev Pantau Latihan Persija

(ACF)