Patrich Wanggai Tinggalkan Persib Bandung

Patrich Wanggai (kanan). (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Bandung: Persib Bandung dipastikan takkan diperkuat Patrich Wanggai pada musim 2019. Pasalnya, Wanggai memilih untuk tidak melanjutkan kontrak bersama Maung Bandung yang telah habis pada 15 Januari 2019.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, jajaran pelatih sebetulnya merekomendasikan Wanggai untuk tetap di Persib. Namun, Wanggai memilih untuk mencari klub baru sama halnya seperti Victor Igbonefo yang hijrah ke klub asal Thailand.

“Wanggai termasuk direkomendasikan pelatih. Tapi Wanggai ternyaya hampir sama dengan Victor, Wanggai tidak meneruskan dengan Persib,” ujar Kuswara di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 18 Januari 2019.

Kuswara mengaku, sudah komunikasi langsung dengan Wanggai. Namun, ia tidak memberitahu alasan mengapa Wanggai enggan bertahan.

Baca: Persija Batal Uji Coba Kontra Timnas Singapura

“Sudah ada komunikasi dengan Wanggai, tapi kami tidak bisa menyebutkan alasannya, kalau tidak salah alasannya pribadi,” sambung Kuswara.

Persib pun kini tengah mencari pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Wanggai sebagai penyerang. Kuswara mengaku membidik pemain lokal yang memiliki kualitas sebagai juru gedor.

“Kita sedang komunikasikan dengan pelatih untuk penggantinya. Ada satu atau dua pemain yang sedang kita komunikasikan, nanti dalam waktu dekat akan kita umumkan,” pungkas Kuswara.

Video: Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama

(ASM)