Lopicic Dianggap Tua, Pelatih Persib Geram

Menurut Radovic, Lopicic cocok dengan skemanya. Ia juga menolak anggapan Lopicic terlalu tua karena ia percaya dengan kemampuan sang playmaker.

Bandung: Pelatih kepala Persib Bandung Miljan Radovic telah memutuskan untuk memilih Srdan Lopicic sebagai motor serangan di lini tengah menggantikan Jonathan Bauman. Radovic pun menepis jika Lopicic sudah tua dan telah habis mengolah bola di lapang hijau.

“Saya tidak suka orang bicara tua atau muda, di sepak bola tidak ada,” tegas Radovic di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 9 Januari 2019.

Radovic menuturkan, pemain yang sudah menginjak usia 35 tahun tersebut cocok dalam skema permainan yang akan diterapkan di Persib. Bahkan Radovic menilai Lopicic masih memiliki skill yang memumpuni untuk menjadi motor serangan di lini tengah.

Baca juga: Persib Ikat Miljan Ravovic Semusim

“Saya pikir dia bagus, karena untuk formasi saya dia bagus,” lanjutnya.

Di kancah sepakbola Indonesia, Lopicic memang sudah membela beberapa klub di antaranya Persisam Putra Samarinda, Bhayangkara FC, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan dan Borneo FC.

Namun karir Lopicic sempat redup, karena mengalami cedera dan memilih pulang kampung ke Montenegro. Di sana lah Radovic mulai dekat dengan Lopicic karena sempat melatih dan turut memulihkan cederanya di klub asal Montenegro.

Baca juga: Persib Rekrut Vizcarra dan Lopicic

“Saya tahu dia dari Montenegro, dia punya fisik dan bodi, karena di medical tes dia bagus. Jadi saya pilih dia,” ungkap Radovic.

Kehadiran Lopicic pun akan membuat saingan di lini tengah semakin ketat. Terlebih Persib pun merekrut eks pemain Sriwijaya FC, Esteban Viscara, yang kerap mengisi posisi lini tengah lapangan.

Sementara itu, di tubuh Persib saat ini pemain yang masih bertahan untuk posisi lini tengah terdapat setidaknya lima pemain yakni Atep, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar dan Gian Zola yang telah habis masa pinjamannya di Persela Lamongan.

Video: PSSI Setengah Hati Berantas Match Fixing?