Kembali ke Persija, Ryuji Serasa Kembali ke Keluarga

Jakarta: Ryuji Utomo mengutarakan perasaannya saat kembali membela Persija Jakarta. Menurutnya, dirinya serasa kembali menemukan keluarga setelah menghilang.

Ryuji yang kini berusia 23 tahun adalah pemain yang lahir dan besar di Jakarta. Dia pernah direkrut Persija sebagai bek tengah pada musim 2017. 

Pada musim 2018, Ryuji menjajal peruntungannya berkarier bersama klub Thailand, PTT Rayong. Di sana, dia sempat dimainkan 18 kali dan ikut mengembalikan PTT Rayong ke divisi utama Liga Thailand (Thai League 1).

Baca juga: Pindah Tempat Baru, Latihan Persija Dipadati Jakmania

Merasa sudah cukup berkarier di Negeri Gajah Putih, Ryuji akhirnya kembali ke pelukan Persija untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2019. Ryuji pun menjalani latihan pertamanya, Senin 7 Januari 2019.

“Alhamdulillah, senang banget hari ini bisa latihan pertama lagi. Rasanya seperti kembali ke keluarga. The Jakmania banyak yang menyaksikan dan lapangannya mendukung. Saya senang jalani latihan hari ini,” kata Ryuji seusai berlatih bersama. 

Berbeda dengan musim sebelumnya, kali ini Persija berlatih di Lapangan Wisma Aldiron yang menggunakan rumput sintetis. Selain itu, lokasinya yang berada di dekat Tugu Pancoran, memudahkan The Jakmania datang menonton langsung latihan. Fans Persija banyak berdatangan karena aksesnya mudah dan tempatnya lebih luas.

“Tempat latihan dan fasilitas Persija sekarang sudah mendukung. Saya berharap bisa membantu tim ini meraih prestasi teringgi di Asia. Insya Allah itu bisa tercapai kalau kami semua mau bekerja keras,” tutup Ryuji yang juga mantan penggawa Timnas Indonesia tersebut.

Video: Persija Datangkan Bruno Matos
 

(RIZ)