Infiniti pamer desain mobil listrik Prototype 10

Jakarta (ANTARA News) – Infiniti, brand otomotif di bawah Nissan, mengungkap sebuah sketsa desain dari mobil konsep bertenaga listrik, Prototype 10, yang rencananya bakal diperkenalkan ke publik pada 23 Agustus ini.

Mobil yang bakal diperkenalkan pada Pebble Beach Concours d’Elegance di Kalifornia, AS itu dirancang untuk seorang speedster berani, dengan kesenangan berkendara dan kinerja mendebarkan dari powertrain listrik.

“Dalam penciptaan Prototype 10 kursi tunggal, Infiniti telah membayangkan kembali speedster klasik dengan desain yang keren, bersih, dan menatap kedepan (futuristik),” kata Karim Habib, Direktur Desain Eksekutif di Infiniti, dalam pernyataannya di laman resmi Nissan Motor baru-baru ini.

Baca juga: Nissan tunjukkan revolusi mesin bensin lewat Infiniti QX50

Konsepnya adalah evolusi alami dari bahasa bentuk yang pertama kali terlihat dalam Infiniti Q Inspiration dan petunjuk pada isyarat desain masa depan untuk merek ini. Infiniti berencana menggempur pasar mobil yang bertenaga sepenuhnya listrik pada 2021 dan seterusnya.

“Infiniti Prototype 10 menggemakan tata letak dan desain dari beberapa desain mobil yang paling menggugah sepanjang masa, dimana kekuasaan dirayakan melalui mobil kompetisi kursi tunggal berkekuatan tinggi.”

“Konsep baru kami berbicara tentang masa depan yang dialiri listrik, sesuatu yang tercermin dalam bentuk dan detailnya. Sangat tepat bahwa kami menemukan inspirasi di era dahulu yang optimis dimana mobil dicirikan oleh kecintaan berkendara yang sederhana,” kata Karim Habib.

Baca juga: Infiniti perkenalkan All New QX50 dengan mesin baru

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018