Indra Sjafri: Pilih Kapten, Dua Menit Sebelum Laga Juga Bisa!

Jakarta: Pelatih Tim Nasional lndonesia U-22 Indra Sjafri, tidak ambil pusing soal jabatan kapten dalam timnya. Menurut dia, bukan hal sulit menentukan pemain untuk mengemban tugas kapten tersebut.

Seleksi Timnas Indonesia U-22 yang diikuti 35 pemain, pekan ini memasuki tahap kedua. Mereka semua saling berlomba menunjukkan performa terbaik agar terpilih masuk skuat inti.

Dari sekian banyak pemain yang dipanggil, terdapat nama Nurhidayat Haji Harris, yang berpengalaman sebagai kapten Timnas Indonesia U-19. Selain itu, ada Hanif Sjahbandi, Awan Setho dan Bagas Adi, yang lebih sering membela Timnas.

Baca juga: Komentar Arema Soal IB Berpotensi Jadi Tersangka Mafia Bola

Menurut Wikipedia, tugas kapten tim biasanya diemban pemain yang lebih tua atau paling berpengalaman. Selain itu, dia juga harus punya pengaruh terhadap rekan-rekannya. 

Kendati demikian, Indra belum memutuskan siapa yang bakal menjadi kapten. 

“Sejauh ini belum ada (kapten-Red). Tapi gampang untuk memilihnya. dua menit sebelum pertandingan juga bisa,” kata Indra singkat seusai latihan Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Cara Menjaga Kebugaran Pemain Timnas U-22

Saat ini Indra dan jajaran pelatihnya masih disibukkan dengan seleksi pemain, yang kabarnya bakal mengerucut menjadi 30 pemain saja pada akhir pekan nanti. Besar kemungkinan, kapten Timnas U-22 bisa diketahui ketika laga uji coba digelar melawan klub lokal pada pekan keempat nanti. 

Seleksi Timnas U-22 sudah memasuki tahap kedua pada pekan ini. Sebelumnya, Indra sudah mengganti tiga pemain lewat sesi tahap pertama yang berlangsung sepanjang pekan lalu.

Video: Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama
 

(RIZ)