Bhayangkara FC Indikasikan Incar Pelatih Asing

Jakarta: Bhayangkara FC mengindikasikan mengincar pelatih asing sebagai juru taktik baru untuk kompetisi 2019. Kehilangan Simon McMenemy yang menukangi Timnas Indonesia membuat kursi pelatih The Guardians masih kosong.

Manajemen Bhayangkara tengah mencari sosok pelatih yang tepat untuk bisa mendongkel prestasi musim 2019. Namun, manajer Bhayangkara, AKBP Sumardji, lebih condong untuk kembali memakai jasa pelatih asing.

“60-40 persen lah (kemungkinan pelatih Bhayangkara FC). 60 asing,  40 persen lokal lah,” kata Sumardji kepada Medcom.id, Minggu 13 Januari.

Ia pun mengatakan jika baru akan mengumumkan pelatih baru tersebut pekan depan. Pihaknya kini masih melakukan diskusi dan seleksi terhadap beberapa nama pelatih yang telah dikantongi.

“Beberapa hari ini kita intens bicara soal pelatih baik asing maupun lokal. Saya minta waktu sampai minggu depan lah. Siapa pun yang kita putuskan akan membawa aura positif buat Bhayangkara di masa depan,” sambung Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut.

Ia juga menegaskan jika memang manajemen memutuskan memakai pelatih asing, pihaknya tak akan berspekulasi. Manajemen Bhayangkara hanya akan memakai pelatih asing yang merupakan wajah lama di persepakbolaan Indonesia.

“Kami tidak berani mengambil pelatih yang belum pernah berada di Liga 1. Jadi bisa dicari saja lah di Liga 1 yang belum dapat klub siapa. Saya takut salah menyebutkan, karena saya masih minta waktu untuk menentukan supaya tidak salah,” pungkasnya.

(REN)