Babak 32 Besar Piala Indonesia: Persija Enggan Remehkan Kepri 757 Jaya

Asisten pelatih Persija Mustaqim jelang hadapi Kepri 757 Jaya di babak 32 besar Piala Indonesia. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Di atas kertas Persija punya kualitas yang jauh di atas Kepri 757 Jaya. Namun, mereka tidak bisa menganggap remeh klub yang musim ini tergedradasi dari Liga 2 itu. Kepri lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia usai menyingkirkan salah satu kontestan Liga 1, PSMS Medan. 

Jakarta: Persija Jakarta tidak akan menganggap remeh Kepri 757 Jaya yang akan menjadi lawannya di babak 32 besar Piala Indonesia. Hal itu diutarakan Mustaqim selaku asisten pelatih Macan Kemayoran.

Kepastian Persija bentrok dengan Kepri 757 Jaya diketahui dalam pengundian yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 8 Januari. Sesi pengundian dihadiri juga oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Di atas kertas, Persija memang jauh lebih unggul karena berstatus sebagai juara Liga 1 Indonesia 2018. Sedangkan Kepri 757 merupakan tim yang terdegradasi dari Liga 2 Indonesia 2018. Meski begitu, catatan di atas kertas bukan berarti menjadi penentu kemenangan.

“Tetap, sekali lagi siapa pun lawan kami, target awalnya adalah memenangkan pertandingan,” kata Mustaqim seusai latihan Persija di Lapangan PS  TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta.
 

Baca: Alasan PS Mojokerto Putra Boleh Tampil pada Babak 32 Besar Piala Indonesia

“Kami tidak main-main dan lawan juga tidak main-main saat bertemu kami. Kalau terlena dan tidak mempersiapkan diri pasti ada akibatnya,” tambahnya.

Persija Jakarta lolos ke babak 32 Besar setelah menang tipis 1-0 atas Bogor FC yang berstatus sebagai tim Liga 3. Saat itu, gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh Osas Saha.

Adapun, Kepri 757 Jaya lolos ke babak 32 besar usai menyingkirkan klub Liga 1 PSMS Medan. Dalam laga tersebut, Kepri lolos usai menang adu penalti 4-3 setelah sebelumnya berhasil menahan tim yang musim ini terdegradasi dari Liga 1 itu dengan skor 1-1 di waktu normal.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Jajal Lapangan Latihan Baru

(ACF)