Aremania Diimbau Tidak Saksikan Latihan dari Pinggir Lapangan

Kubu Arema berharap suporter bisa tertib saat menyaksikan latihan Arema. Mereka diimbau tidak menonton dari pinggir lapangan. Selain mengganggu konsentrasi pemain, Aremania juga terancam mengalami cedera akibat terkena bola atau kaki pemain.

Malang: Arema FC menggelar latihan perdana di Stadion Gajayana, Malang, Kamis 10 Januari 2019 lalu. Saat itu, ratusan suporter fanatik Arema, Aremania terlihat menonton latihan secara langsung di pinggir lapangan.

Antusiasme Aremania itu terbilang wajar mengingat Arema FC baru saja menjalani libur akhir tahun selama kurang lebih satu bulan. Namun, antusiasme suporter yang menyaksikan latihan dari pinggir lapangan ternyata cukup mengganggu konsentrasi pemain.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengimbau agar pada latihan selanjutnya Aremania diharapkan dapat menyaksikan aksi Hamka Hamzah dan kawan-kawan dari atas tribun saja. Sehingga pemain dapat fokus saat menjalani menu latihan.
 

Baca: Lopicic Siap Jawab Keraguan Bobotoh

“Aremania jangan turun ke lapangan, tapi cukup di tribun saja, karena pemain butuh fokus latihan,” katanya.

Sudarmaji sendiri saat latihan perdana telah berulang kali mengingatkan kepada Aremania untuk menjauh dari lapangan. Namun suporter yang mendekat ke lapangan ternyata justru semakin banyak.

“Mungkin kemarin masih kami tolerir, karena kerinduan Aremania ingin melihat latihan perdana dari dekat, tapi ke depan saya harap tidak terjadi lagi, agar latihan bisa maksimal,” ungkapnya.
 

Baca juga: Alasan Teco Terima Pinangan Bali United

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija juga ikut mengimbau kepada Aremania agar tidak mendekat ke lapangan saat timnya berlatih. Sebab, ia khawatir ada suporter yang terkena bola atau kaki dari pemainnya.

“Sebenarnya saya senang jika banyak Aremania yang datang saat latihan. Tapi saya takut Aremania kena kaki pemain saat berlari jika dekat lapangan dan saya khawatir mereka cedera,” pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Pemain Muda Indonesia Berguru di Spanyol

(ACF)