Arema Resmi Kontrak Tiga Pemain Lokal

Tiga pemain anyar Arema. (medcom.id/ Daviq Umar)

Arema sudah sepakat dengan tiga pemain lokal. Ketiga pemain tersebut akan dikontrak selama setahun semua.

Malang: Arema FC resmi meneken kontrak tiga pemain lokal baru untuk masuk skuat 2019. Ketiga pemain tersebut ialah Sandy Firmansyah (penjaga gawang), Ikhfanul Alam (pemain bertahan), dan Rachmat Latief (pemain bertahan).

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku, telah berkomunikasi dengan Sandy Firmansyah dan Rachmay Latief jauh-jauh hari. Tepatnya, sebelum pertandingan terakhir Liga Indonesia 1 2018 dimulai.

“Sandy sama Latief ini sudah pra kontrak dengan Arema satu hari sebelum Arema melawan Sriwijaya di pertandingan terakhir (Liga 1). Sudah ada komunikasi,” kata Ruddy.

Sedangkan, manajemen Arema baru berkomunikasi dengan Ikhfanul Alam sejak dua minggu yang lalu. Kini, ketiganya telah resmi bergabung dengan Singo Edan untuk durasi selama satu tahun per Selasa 15 Januari 2019.

Baca: Gagal Perpanjang Kontrak, Persebaya Siapkan Pengganti Osvaldo

“Ketiganya dikontrak untuk melengkapi pemain Arema musim lalu yang tidak kita perpanjang musim ini. Karena ada pemain yang hilang di beberapa posisi sehingga akhirnya kita tarik pemain baru,” bebernya.

“Durasi setahun semua. Nanti lihat progressnya, kalau bagus ya kita perpanjang,” imbuhnya.

Ruddy mengaku, pihaknya memang sengaja tidak menggaet banyak pemain. Sebab, Arema hanya tertarik kepada pemain yang serba bisa. Seperti Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief yang juga bisa bermain di sektor tengah. “Jadi buat apa ambil banyak-banyak.” ujarnya.

Rencananya, Sandy Firmansyah bakal menggantikan posisi Srdan Ostojic. Sedangkan, Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief bakal menggantikan posisi Purwaka Yudi, Israel Wamiau dan Bagas Adi Nugroho. 

“Tapi, Alam juga bisa main di gelandang bertahan. Untuk Sandy, kita memang mencari kiper yang senior agar bisa membimbing Kurniawan Kartika Aji dan Utam Rusdiana dalam hal non teknis,” pungkasnya.

Video: Ivan Kolev Pantau Latihan Persija

(ASM)