Aleksandar Rakic Resmi Bergabung dengan Madura United

Aleksandar Rakic (kiri). (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Madura United terus mempersiapkan diri menyambut musim baru. Teranyar, mereka memboyong top skorer Liga 1 2018, Aleksandar Rakic.

Jakarta: Top skorer Liga 1 musim lalu Aleksandar Rakic dipastikan bergabung dengan Madura United. Kesepakatan itu diumumkan melalui laman Twitter Madura United. 

“Sudah beres penandatanganan kontrak dengan Rakic.  Kalau tidak ada halangan, antara besok sampai lusa sudah bergabung dalam latihan,” kata Manajer Madura United Haruna Soemitro dalam laman resmi Twitter MU pada Rabu, 16 Januari 2019.

Terpilihnya Rakic, menjadi penggenap slot pemain asing di Madura United. Adapun tiga pemain asing yang sudah bergabung antara lain, Dane Milovanovic (Australia), Jaimerson da Silva Xavier (Brasil), dan Zah Rahan (Liberia).

Haruna bilang, pemilihan Rakic sudah melalui pertimbangan yang matang sesuai kekuatan finansial tim. Selain itu, dia diklaim sebagai sosok yang dibutuhkan pelatih Dejan Antonic. 

Baca: Simic Menyayangkan Kepergian Teco

“Di Liga 1 2018, kemampuan Rakic sudah banyak yang tahu. Dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dari seluruh striker di Liga 1.  Musim lalu, Madura United  sangat kekurangan di posisi striker. Bahkan pencetak gol terbanyak Madura United adalah bek,” sambungnya.

Striker 31 tahun itu berhasil menjadi top skorer di Liga 1 Indonesia musim 2018. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan 26 gol bersama PS TIRA. 

Video: Ivan Kolev Pantau Latihan Persija

(ASM)