Deretan motor elektrik di IMOS 2018

Deretan motor elektrik di IMOS 2018
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga kanan) melihat Honda PCX Electric didampingi Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma (kedua kanan), Marketing Director Thomas Wijaya (keempat kanan) dan Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia Johannes Loman,(kanan) di stan Honda saat pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta, Kamis (31/10/2018). Dengan tema “Do The Impossible”, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan 37 unit sepeda motor Honda dengan beragam tipe yakni mulai dari segmen Big Bike, sport, cub, hingga skutik pada pameran motor terbesar di Tanah Air tersebut. ANTARA FOTO/Audy Alwi/pras.
Jakarta (ANTARA News) – Deretan berbagai motor dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, dengan sejumlah di antaranya dan juga dari berbagai pabrikan terdapat motor yang menggunakan bahan bakar elektrik yang sangat ramah lingkungan.

Mulai dari Honda hingga Viar pada kesempatan IMOS 2018 ini memamerkan produk unggulan motor elektriknya.

Pcx Electric
PT. AHM dalam IMOS 2018 ini, menghadirkan untuk pertama kalinya PCX Electrix yang lengkap dengan paket baterai berupa Honda Mobile Power pack yang dipamerkan ke publik.

Kendati demikian, Honda PCX Electric ini masih dalam tahap study yang nantinya harus dikembangkan untuk bisa dipasarkan di Indonesia. PT AHM mengatakan bahwa konsep dari Honda PCX Electric masih dalam Study Final dan belum bisa dipasarkan. Honda PCX Electric yang dipamerkan di IMOS 2018 (ANTARA News/Chairul Rohman)
Project G
Skutik yang diberi nama “Project G” ini belum pernah sama sekali dipamerkan di negara manapun, kehadirannya ini guna melihat respon konsumen dari PT. AHM.

Project G ini yang masih dalam konsep study, belum bisa digambarkan bagaimana nanti detail teknologi kedepannya, karena masih dalam tahap study. Tampilan dari motor Honda “Project G” (ANTARA News/Chairul Rohman)
Viar Q1
Kehadiran motor listrik menjawab kebutuhan kemajuan teknologi yang ramah lingkungan, efisien dan minim perawatan.

Viar motor yang terkenal dengan kendaraan roda tiganya bekerja sama dengan Bosch, meluncurkan Viar Q1 yang sudah hadir di tengah masyarakat yang menginginkan kendaraan yang ramah lingkungan dan juga irit dalam perawatan. Dengan tenaga maksimal 800watt  bisa.menembus kecepatan hingga mencapai 60 km/h dan mampu bertahan sampai sejauh 60 kilometer.  Viar Q1 motor elektrik yang bekerjasama dengan Bosch hadir di IMOS 2018 (ANTARA News/Chairul Rohman)
Super Soco TS
Super Soco TS memiliki gaya sporty yang menggunakan cell baterai dari Panasonic, Samsung atau LG yang menggunakan motor elektirk dari Bosch

Super Soco TS ini memiliki kapasitas 26 Ah dengan 60 volt, yang memiliki tenaga 2.400 watt, dengan torsi maksimum 120 Nm, dan mampu menempuh jarak hingga 60 km.
  Super Soco TS motor elektrik yang bergaya Sporty hadir di IMOS 2018 (ANTARA News/Chairul Rohman)

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018